Mengamati gaya belajar pasangan #Day 1 | Membaca Buku

Fitrah setiap pasangan di dunia adalah saling melengkapi. Hal ini baru terasa sekali ketika kita sudah berumah tangga. Seperti halnya kami berdua. Gaya belajar kami sungguh sangat berbeda tapi saling melengkapi. Saya mempunyai gaya belajar kinestetik visual sedangkan suami mempunya gaya belajar visual kinestetik. Saya cenderung suka baca, dan suami sangat suka membacakan. Untuk memahami sesuatu saya lebih suka mengginakan gambar kemudian menuliskannya kembali dan minta penjelasan kembali ke org yg memberi penjelasan. Sedangkan suami, beliau lebih cepat paham dan ingat jika mendengarkan dan bisa mengulaginya kembali. Dan saya lebih cepat paham jika saya mempraktekkan langsung .

Pak Suami biasanya menggunakan sela-sela waktu luangnya dengan membaca buku. Apa yang dia baca juga dibaca oleh istrinya. Sedangkan saya kadang masih belum menyelesaikan buku saya jadi enggan untuk ganti ke buku yang lain. Agar sang istri (saya) segera membaca buku yang dia baca maka setelah maghrib dia membacakan buku. FYI, katanya memnabacakan buku untuk istri adalah salah satu cita-cita nya sebelum nikah pemirsah . Jadi dia sangat suka sekali membacakan buku. Sedangak yang dibacakan bak mendengarkan dongeng sebelum tidur. Belum ada 5 menit mata ini tiba-tiba langusng mengatup dengan sendirinya. Ntahlah, fenomena itu terjadi dengan sendirinya. Gak tau mungkin karena itu kacapean atai karena saking merdunya suara Pak Suami.
Ketika kami mendiskusikan sesuatu dan ada sesuatu yang kami perdebatkan, biasanya  Pak Su langsung menyuruh saya untuk mencari buku tersebut karena dia tau bahwa ketika membacakan buku untuk saya pasti ujung-ujungnya akan ditingal tidur.

AYAH
VISUAL : mengingat apa yabg dilihat, pwmbaca yang cepat dan tekun 
KINESTETIK : berbicara perlahan
AUDITORY :  senang membaca dengan keras dan mendengarkan, dapat mengulangi kembali dan mengulangi nada


BUNDA
VISUAL: mengingat apa yang dilihat daei pada didengar, lebih suka membaca dari pada dibacakan, bicara agak cepat
KINESTETIK: belajar melalui manipulasi dam praktek 
AUDITORY: mudah terganggu oleh keributan.


#harike1
#Tantangan10hari 
#GameLevel4 
#GayaBelajarAnak 
#kuliahBunSayIIP

1 komentar:

  1. Ini manteb lah... Saya sukaasekaleee...

    ===Ads===
    Jam Buka Alamat bank, alfamart, dan kantor lainnya ada disitu.

    BalasHapus