Mengamati Gaya Belajar Day #4| Rumah Baru Ikan Mas

Hari Jumat kemarin Ayah dapat tiga ekor anak ikan Mas dari pemancingan Betri di Ponorogo. Anak ikannya lucu-lucu rasanya tidak tega kalau harus melihat mereka di bungkus plastik bening seperti itu. Akhirnya Ayah meneruh mereka di mangkuk untuk dibawa pulang ke rumah Eyang.

Ketika weekend kami memang pulang ke rumah Yangtie dan Yangkung di desa. Tapi minggu ini kami pulang agak awal karena Bunda ada acara di dekat rumah eyang. Sambil mengajak Haisya, Ayah menempatkan baby fish itu di gelas air mineral agar tidak mati untuk dibawa pulang ke desa . Tapi ketika diperjalanan ternyata salah satu dari baby fish itu melompat keluar dan hilang. Jadi yang kita bawa tinggallah dua ekor babyfis lalu menaruhnya dalam wadah.

Keesokan harinya ketika kami lihat kembali ternyata tinggal seekor baby fish karena salah satu dari mereka melompat keluar. Hiks hiks tambah sedih deh. Dengan sigap Ayah bawa  baby fish yang tinggal seekor ini ke kolam ikan punya paman dan melepasnya dengan pelan.

"Hai ikan,kamu baik baik ya rumah barumu ini. Disini akan ada teman-teman barumu lagi", Ayah melepas ikan tersebut sambil mengajak ngobrol Haisya.
" Da.. Da.. Da.. Ikan..kapan-kapan dijenguk dek Haisya lagi ya.."

Dek Haisya sangat antusias melihat kolam ikan dan pemandangan sekitar. Dia terlihat ceria dan menggerak - gerakkan kakinya (istilah jawa nya "ginjalan").
Visual : antusias melihat alam sekitar seperti kolam, ikan, tumbuhan
Kinestetik:  antusias merespon apa yang dia sukai dengan menggerakkan badan.
Auditory: merespon pembicaraan dan suara-suara sekitar dengan gerakan.

Kolam Ikan





#harike4
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP
Ayah dan Haisya melepas Baby Fish ke rumah barunya

0 comments:

Posting Komentar