Family Project | Menstimulus Kecerdasan Intelektual : Bergerak dan Berguling

Tema Aktivitas: Bergerak dan Berguling

Di hari-hari biasa setelah Ayah berangkat kerja Haisya hanya berdua saja dengan Bunda. Setelah mandi biasanya Haisya nenen dan langsung bobo sebentar kadang juga dia main-main. Ruang tengah rumah kami berdekatan dengan dapur, kamar mandi dan kamar tidur. Jadi ketika Haisya bermain dan Bunda melakukan pekerjaan domestik kami masih bisa saling sapa. Sesekali Bunda juga ikut bermain dengannya.

Di bulan November ini Haisya sudah masuk 4 bulan. Perkembangannya sudah cukup bagus. Dia sudah mulai berguling-guling bahkan tengkurap di atas alas selimut yg cukup lebar.  Kasur bayinya yang dulu sudah tidak muat lagi jadi Bunda menggantinya dengan selimut tebal yang di gelar di atas lantai. 

Ketika tengkurap Bunda ikut bermain dengannya. Bunda lari ke kanan dan ke kiri dan Haisya mengikuti Bunda. Berguling ke kanan dan ke kiri kemudian tengkurap. Ketika berguling kami saling berbincang dan saling bertatapan. Latihan ini agar Haisyabsemakin oaham tebtabg konsep kanana dan kiri. Alhamdulillah,Haisya selalu merspon antusias setiap kegiatan dan suara di sekelilingnya. 



Manfaat aktivitas:

1. Pemahaman lebih jauh tentang konsep kiri dan kanan

2. Ketajaman sensitivitas ketika tubuh bayi berguling

/KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam

0 comments:

Posting Komentar