Family Project | Menstimulus Kecerdasan Intelektual: TANGANKU

Tema Aktivitas: Ini Tanganku

Cuaca beberapa hari terkahir ini sangat panas. Kami yang tinggal di perumahan di  tengah kota tentunya sangat merasakan itu. Apalagi Rumah kami belum memiliki AC dan masih menggunakan kipas angin pada umumnya yang kadang kurang ngefek juga. Dalam sehari-sehari Kami masih menggunakan AC Alami (a. k. a angin cendelo/angin jendela😁).

Alhamdulillah jika siang hari di ruang tengah rumah kami tidak begitu terasa panasnya. Sehingga kami tidak perlu menggunakan kipas angin atau AC tapi dengan catatan semua pintu harus dititip. Ketika pintu utama di buka maka udara di dalam rumah sudah berubah lagi menjadi sedikit panas karena terkena cuaca panas dari luar.

Haisya dan bunda  dalam keseharian main di ruang tengah. Biasanya Jam 09.00 WIB bunda sudah menyelesaikan semua pekerjaan Domestiknya dan saatnya bisa bermain-main bersama Haisya di ruang tamu. Suasana di ruang tamu lebih terang dan lebih panas dari ruang tengah karena di sana banyak jendela. Kami berpindah main di sana agar tidak melulu berada di ruang tengah. Selain itu agar Haisya tidak bosan sehingga mengakibatkan dia nangis. Setiap kami bermain, kami selalu duduk di bawah. Bunda duduk dengan menselonjorkan kakiknya dan Haisya tidur di atas kaki selonjoran bunda/di atas pangkuan bunda.

"Halooo nak.. MasyaAllah Haisya sudah 4 bulan ya sekarang. Sudah mulai tau macem-macem. Terima kasih ya Adek.. Tadi sudah besedia bantu bunda beres-beres bunda. Haisya memang anak pintar dan rajin membant bunda MasyaAllah. Eh.. Ngomong-ngomong mana nih tangan adek?", bunda mengajak ngobrol Haisya.

Sambil ngobrol dengan Haisya, bunda memberi contih tepuk tangan dengan memisahkan tangan bunda dan mengatupkannya lagi. Mengulanginya terus sambil bersenandung ceria.

" Pok-a-mi, a-mi belalang kupu-kupu. Suang minum ASIX kalau malam minum ASIX", bunda terus mengulanginya sambil memegang pergelangan tangannya dan membantunya. Dengan latihan yang rutin nantinya si kecil mampu bertepuk tangan sendiri karena si kecil menyenangi hal-hal yang sederhana yang diulang-ulang.



Aktivitas ini mengembangkan:
1. Pemahaman hal tentang tangannya
2. Kemampuan mendengar
3. Pengetahuan tentang nada dan senandung
4. Kemanpuan mengamati

#KuliahBundaSayang#GameLevel3#FamilyProject#MyFamilyMyTeam


0 comments:

Posting Komentar