Halaqah Keluarga

Masih dalam komunikasi produktif dengan keluarga. Kali ini saya akan mengulas tentang halaqah keluarga (HK) yang kami adakan dalam keluarga kecil kami. Iya, kami memang mengadakan Halaqah keluarga setiap minggu dalam keluarga kecil kami. Bahkan kadang jika kami diskusi kecil itupun sudah kami niatkan atau kami anggap sebagai halaqah keluarga. Pembahasannnya pun macam-macam mulai dari meluruskan niat dalam berkeluarga, menguatkan visi misi, tadabur alqur'an, bedah buku, upgrading diri, keagamaan, parenting sampa isu terkini.

Kapan waktu untuk Halaqah keluarga?. Waktu untuk melakukan HK biasanya setelah maghrib atau setelah sholat tahajud. Pemateri dari suami kadang saya pun juga. Karena HK ini termasuk dalam menuntut ilmu maka adab menuntut ilmu kami masukkan dalam peraturan ini.

Dan sayapun menambahkan tentang komunikasi produktif agar tidak terjadi miss communication dan miss understanding dalam menyampaikan materi. Kami berkomitmen akan saling melengkapi dan mengoreksi kekurangan. Dan satu hal lagi gak boleh ngambekan jika diingatkan. Walaupun emak ini kadang baperan tapi pak suami selalu menetralkan suasana dengan tingkah lucu dan senyum manisnya. Iya, kami memang pasangan suami istri yang masih seumuran biji jagung yang masih perlu banyak belajar dan terus berusahaa agar selalu menjadi keluarga sakinah, mawadah wa Rahmah till Jannah. Aamiiiin. Mohon doanya ya teman-teman

0 comments:

Posting Komentar