Family Project | Menstimulus kecerdasan Intelektual (7) : Bermain Jari-Jari Kakiku

Tema kegiatan: Jari-Jari Kakiku

Ditantang hari ke-7 Family Project menstimulus kecerdasan anak, Bunda dan Haisya main jari-jari kakiku. Tiga hari terakhir ini karena cuaca sangat panas  siklus tidur Haisya jadi terganggu. Tidur Malam tidak nyenyak dan siang lebih banyak tidurnya dari pada mainnya. Bangun sebentar terus tidur lagi. Jadilah Bunda Mencari cari waktu untuk bermain. Waktu dimana bunda tidak masak dan Haisya tidak bobo.

"Hmm enaknya main apa ya nak?", bunda mengintip daftar catatan family project day 1 yang telah dibuat kemarin. Eh tanpa sengaja Haisya juga menendang-nendangkan kakinya di perut bunda ketika mau nenen.

"Baiklah nak setelah nenen,Yuk kita bernyanyi jari-jari kakiku",bunda berusaha membuat nada lagu dengan lirik di buku slow and steady get me ready.

Si kodok kecil pergi ke pasar (menyentuh si jempol)
Si kodok kecil tinggal di rumah (menyentuh si jari nomor dua)
Si kodok kecil punya kue (menyentuh jari nomer tiga)
Si kodok kecil tak punya apa-apa (menyentuh jari nomor empat)
Si kodok kecil menangis (menyentuh jari terakhirnya)

Bunda mengulangi lagu ini berulang kali. Agar Haisya belajar bagaimana memainkan tangan, kaki, jari-jari tangan, dan jari-jari kaki. Bermain sambil menyentuh bagian-bagian badannya akan membantu Haisya memahami anggota tubuhnya lewat gerakan-gerakan.

Dengan permainan ini (bernyanyi sambil menyentuh anggota tubuh) akan memahamkan lebih lanjut tentang jari-jari tangan dan jari-jari kaki dan bagian tubuh lainnya. Selain itu dapat mempertjam kemampuan mendengar dan meningkatkan kemampuan indra pendengar. Mudah bukan Menstimulus kecerdasan anak itu? Tidak harus mahal cukup memberdayakan yang ada di sekitar.
#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam

0 comments:

Posting Komentar