Belajar Makan | Semua anak adalah bintang #1

Seperti biasa setelah makan Adik Haisya main-main dulu. Ketika makan dia lebih suka sambil pegang sendok dan mangkok sendiri dan sebenarnya dia lebih suka juga makan sendiri jadi kadang-kadang Bunda memberikan sendok dan mangkok makan. Sambil makan biasanya Bunda memberikan lauk atau nasi diatas piring dan sendok yang Haisya pegang. Ajaibnya ketima dia tutp mulut disuapin, dia lebih suka menyuapi dirinya sendiri (makan sendiri) dengan mekanan yang ada di sendoknya.

Setiap hari Adik Haisya selalu penasaran dengan berbagai jenis makanan. Jadi kalau makanannya hanya itu2 saja, dia biasanya cepat bosan. Dan dia juga tidak suka makanan yang terlalu hambar apalagi terlalu menyengat baunya. Jika kita sebagai orang dewasa suka dia pasti juga suka. Kalau kita sebagai orang dewasa ini tidak suka dia juga pasti tidak suka. Ya iyalah baikan juga manusia buibu pakbapak heheheh.

Pernah ya.. Bunda masak makanan yang disitu Bunda Banyakin Prohenya dari Ikan laut. Niatnya sih.. Biar banyak protein ya dan untuk memboost BB Haisya yang lumayan iriit banget naiknya.

Ekspresi awal ketika disuapin mengkirik (bahasa jawa nya gitu, bahasa Indonya apa ya?). Ekspresi kedua ketika Makanan sudah sampai mulut, dia lepeh-lepeh gitu aja. Oke Bunda coba lagi, ternyata dia udah gak mau. Sebelum makanan masuk mulut, dia sudah mengkirik dan menghindar duluan.

Setelah Ayah dan Bunda merasakannya wow ternyata memang rada aneh nih masakan Bunda. Terlalu banyak ikannya dan baunya terlalu tajam juga. Hmm.. Maafkan Bunda nak, baiklah besok Bunda masakin lagi ya.. InsyaAllah lebih enak. Harap maklum ini Bunda juga masih uji coba resep2 MPASI buat si princess jadi kadang ada trial errornya eheheh.

Jurnal Kegiatan
Hari / Tanggal: Sabtu, 30 Maret 2019
Lokasi: Home Sweet Home
Kategori  : Spontan
Ekspresi Anak: sebal, berpikir, biasa
Fitrah yg Berkembang: Fitrah pengetahuan
Poin Pembelajaran : Sikap, Pengetahuan, Keterampilan

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

0 comments:

Posting Komentar