Minggu, 13 Februari 2011

Audisi Khusus Anak Jalanan


Belakangan ini beberapa station televisi sedang gencar-gencaranya mencari bakat  potensi anak-anak Indonesia untuk di jadikan super star.  Selain mencari bakat untuk anak Indonesia, tujuan utama mereka adalah meramaikan dunia pertelevisian dan tidak kalah pentingnya adalah mencari keuntungan untuk kepentingan perusahaan dari hasil audisi ini.  Audis yang di selenggarakan  pun tak tanggung-tanggung dengan mendatangkan para juri dari kalangan artis-artis papan atas yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. 

Persaingan di antara peserta audisi pun dimulai.  Sehingga dari setiap individu pastinya akan mempersiapkan dan mengerahkan segala kemampuannya untuk tampil maksimal di depan juri.  Dari seseorang yang biasa- biasa saja akan menjadi luar biasa karena audisi pencari bakat ini.  Sebuah obsesi untuk merubah kehidupan memang  dapat merubah kebiasaan dan kemampuan seseorang. Jika hal diterapkan kepada para anak jalanan khususnya para pengamen maka hal tersebut juga akan merubah hidup mereka.

Audisi khusus untuk anak jalanan perlu kiranya untuk kita adakan. Karena seperti kita lihat, potensi anak jalanan untuk menjadi super star pun tidak kalah dengan masyarakat normal pada umumnya. Dengan membuka audisi khusus anak jalanan, mereka akan berusaha untuk tampil maksimal di depan para juri .

Dengan mengolah potensi dan sedikit memberi pelajaran moral bagi mereka. Sehingga  dengan mengadakan pencarian bakat untuk anak jalanan ini akan mengurangi pengangguran dan keterbelakangan social. Karena mereka akan cenderung untuk meningkatkan potensi diri dan berpikir lebih maju untuk kehidupannya. Jangan hanya mengadakan audisi untuk orang yang beruntung saja, setidaknya kita perlu melihat bakat-bakat dari saudara-saudara kita yang kurang beruntung dengan begitu kita pun juga akan membantu mengurangi kemiskinan dan mengubah pola pikir mereka untuk senantiasa berani bermimpi dan bercitacita lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar